Rabu, 20 Maret 2013

Apakah iOS 6.1.3 di iPhone, iPad, iPod Bisa Di Jailbreak Dengan Evasi0n?

Apakah iOS 6.1.3 di iPhone, iPad, iPod Bisa Di Jailbreak Dengan Evasi0n?  - Okey, Sebelum Saya menerima pertanyaan seperti Judul artikel ini, Saya sengaja membuatkan Postingan khusus untuk mewakili semua Jawaban dari semua jenis pertanyaan yang berhubungan dengan Jailbreak iOS 6.1.3 di iPhone - iPad -iPod menggunakan Tool Evasi0n. dan Sekalian saya jadikan Postingan ini sebagai peringatan Untuk para pecinta Jailbreak :D

Setelah 6 minggu Tool Jailbreak Evasi0n iOS 6.x Untethered dirilis di Publik Oleh Evad3rs Team, Dan Kita semua Tahu jika Tool Evasi0n Jailbreak adalah satu - satu Tool yang dirilis di Publik yang bisa melakukan Jailbreak di iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1, 6.1.1, 6.1.2 di Semua iPhone, iPad, iPod yang mendapatkan Jatah iOS 6.

Namun Hari ini Apple telah Merilis iOS 6.1.3 ke Publik. Kita semua tahu dan harus menerima kenyataan yang sebenarnya, Bahwa iOS 6.1.3 ini tidak bisa lagi di Jailbreak menggunakan Tool Evasi0n Versi Apapun, Ini merupakan Mimpi Buruk Untuk Para Pecinta Jailbreak. Ini di sebabkan Apple telah menutup Bug di iOS 6.1.3 agar tidak bisa di Jailbreak menggunakan Tool Evasi0n. Ini sudah di ketahui sejak iOS 6.1.3 versi beta 2 dirilis Untuk para Developer. Dan saya juga pernah menuliskan berita tersebut Disini.

Apakah iOS 6.1.3 di iPhone, iPad, iPod Bisa Di Jailbreak Dengan Evasi0n? 


Lalu Apa yang harus saya lakukan jika saya mempunyai iPhone, iPad, iPod yang sudah terjailbreak di iOS sebelumnya? Simple saja yaitu jangan melakukan Upgrade ke iOS 6.1.3 dan tetap bertahan di iOS yang anda gunakan saat ini dan jangan coba-coba melakukan Upgrade jika tidak ingin menyesal kerena kehilangan Jailbreak di iOS anda saat ini.

lalu bagaimana Jika saya mempunyai iOS 6.1 di iPhone, iPad, iPod saat ini, Masih bisakah saya mengupgradenya ke iOS 6.1.2?  jawabannya sudah tidak bisa lagi, sebab ini kebijakan Dari Apple yang tidak mengizinkan lagi melakukan Upgrade ke iOS tersebut, Apabila iOS terbaru telah dirilis di Publik, Contohnya iOS 6.1.3, dan hasil yang anda dapatkan jika mencobanya adalah pesan Error yang di Tampilkan iTunes (Error 3194)

Apakah Setelah saya mengupgrade iOS yang ada di iPhone, iPad, iPod ke iOS 6.1.3, Masih bisakah saya melakukan Downgrade ke iOS sebelumnya? Jawabanya bisa jika anda memiliki SHSH iOS sebelumnya, Tapi sayang untuk saat ini hanya iPhone 3Gs, 4 dan iPod 4 yang bisa melakukannya. Untuk iDevice yang memiliki processor A5 seperti iPhone 4s,5 - iPad 2,3,4,Mini - IPod 5 anda harus hati-hati sebab Redsn0w Atau Tool lainya belum support untuk Tipe Processor tersebut Meskipun anda memiliki SHSH iOS sebelumnya. Solusinya yaitu Kita hanya bisa menunggu Redsn0w atau Tool baru yang dirilis di Publik dengan dukungan processor A5.


Karena Apple telah menutup 4 dari 6 Bugs yang ada di iOS 6.1.3 ini agar tidak bisa di Jailbreak dengan Evasi0n, dan Para Hacker jailbreak dari Evad3rs Harus bekerja keras lagi agar bisa Menjailbreak iOS 6.1.3 ini dan ini pasti membutuhkan Waktu yang lama atau bisa jadi Para Hacker akan menunggu Sampai iOS 7 dirilis di Publik untuk di Jailbreak dengan Tool yang baru.

Nah sudah tahukan apabila anda seorang pecinta Jailbreak melakukan Sebuah Kecorobohan melakukan Upgrade ke iOS 6.1.3 ini? saya tidak perlu menjawabnya lagi sebab karena semua jawabannya sudah saya uraikan melalui tulisan saya yang diatas.

Cara Downgrade iOS 6.1.3 ke iOS 6.1.2 di iPhone 3Gs/4 - iPod Touch 

Update : Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch

Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod